Pilihan Warna Honda Vario 150
Sekilas Tentang Vario 150 eSP
Pamor Honda Vario sebagai salah satu motor favorite para pengendara di berbagai kota di Indonesia sepertinya masih ingin dipertahankan oleh pabrikan asal Jepang Honda. Varian skutik yang telah menjadi andalan Honda sejak awal kemunculannya ini menawarkan kemudahan dalam berkendara dan keunggulan dalam efisiensi bahan bakar. Aspek ini yang masih dipertahankan oleh Honda Vario di varian terbarunya.
Selain mempertahankan varian di segmen skutik berkapasitas mesin 125cc, Honda pun mencoba strategi baru untuk menempatkan skutik ini di kelas yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan demi memberikan sensasi yang berbeda pada penggemar skutik dalam negeri. Ternyata, langkah ini cukup terbilang sukses dengan sambutan konsumen yang berdampak positif pada angka penjualan kredit maupun cash Honda Vario 150. Selengkapnya
Motor ini mempunyai pangsa pasarnya sendiri, meskipun harganya dibanderol lebih tinggi dibandingkan dengan tipe yang berkapasitas mesin lebih kecil. Motor ini diciptakan untuk pengendara yang ingin merasakan sensasi berkendara lebih impresif dengan skuter matik. Vario 150 tetap dapat bersaing dengan berbagai penyempurnaan fitur, meskipun kini pasar skutik 150cc sudah ramai dengan berbagai produk.
Khusus Arek-Arek Suroboyo, kini berbelanja Honda Beat 2020 sudah bisa dilakukan secara online di website kredithondasurabaya.id. Rasakan berbagai kemudahan berbelanja motor secara online melalui website ini. Selain itu, dapatkan juga promo DP dan angsuran dengan harga terbaik yang akan kami berikan khusus kepada Anda.
Desain yang Terlihat Classy dan Elegan
Motor Honda varian Vario telah beberapa kali mengalami perubahan di bagian desain bodi. Honda merubah bodi dua skutik menjadi semakin mirip. Desain Vario 150 dibuat lebih kekar dengan bagian bodi depan tampak terlihat lebih kembung dan berotot dengan lekukan-lekukan yang tegas membuat skutik ini semakin terlihat classy, elegan dan futuristik.
Kesan modern pun juga terlihat di bagian desain lampu LED yang dirancang futuristik di bagian depan. Lampu utama yang menumpuk mengingatkan kami pada desain ala mobil-mobil jepang generasi terkini.
Sayangnya di bagian kaki-kaki kesan kekar kurang begitu terlihat. Karena bagian kaki-kaki skutik ini terlihat terlalu kurus dan tampak kurang proporsional untuk bodi motor yang lumayan besar ini. Sedangkan untuk urusan fitur, skutik ini terbilang cukup lengkap. Panel instrumen pada skutik ini sudah menggunakan panel full digital dengan akses informasi yang cukup komplit.
Untuk urusan keamanan, skutik ini juga sudah dilengkapi oleh sistem Smart Key yang memungkinkan pengendara mampu menghidupkan mesin tanpa kunci dengan menggunakan remote dan ada juga fitur alarm yang melengkapi aspek keamanan pada motor ini. Dalam urusan utilitas, generasi terbaru ini cukup patut dipuji. Kapasitas bagasi di bawah joknya pun terbilang cukup besar ditambah adanya beberapa kompartemen di bagian dasbor beserta gantungan barang yang membuat anda lebih leluasa membawa barang bawaan yang banyak saat berkendara.
Suara Mesin Lebih Halus Berkat Teknologi Terbarukan
Mesin berkapasitas 150cc yang digunakan pada skutik ini terbilang cukup ideal untuk berkendara di perkotaan. Pengendara akan mendapatkan tarikan yang responsif di rpm rendah dari mesin yang bertorsi cukup besar khas motor keluaran pabrikan Honda. Saat mengulas motor ini, mesin yang bertenaga di putaran bawah ini dapat kami rasakan hingga putaran menengah. Hal ini membuat motor ini dapat meninggalkan skutik berkapasitas mesin dibawah 150cc di jalur pendek dengan kepadatan lalu lintas ibu kota.
Jika dilihat mesin skutik ini memang kurang bisa menandingi performa skutik kompetitornya yang memiliki mesin dan harga hampir sama. Kesan kurang impresif ini dapat anda rasakan di putaran atas. Walaupun sebenarnya mesin skutik ini sudah sangat cukup ideal dan dapat diandalkan untuk berkendara sebagai kendaraan harian di perkotaan padat penduduk.
Salah satu aspek yang menjadi keunggulannya yaitu ada pada segi kehalusan mesinnya. Dilengkapi dengan sistem starter ACG atau Alternating Current Generator membuat mesin Vario 150 ini bisa dihidupkan lebih cepat dan tidak berisik. Kehadiran teknologi eSP (Enchanted Smart Power) juga berkontribusi menghasilkan suara mesin yang lebih halus.
Untuk konsumsi BBMnya, kapasitas mesin yang cukup besar ternyata tidak membuat skutik ini boros bahan bakar. Efisiensi bahan bakar sudah menjadi keunggulan setiap motor keluaran pabrikan Honda, terutama di motor ini. Dengan kapasitas mesin 150cc, skutik ini dapat menempuh jarak 45 kilometer per 1 liter bensin dengan kondisi jalan yang tidak stagnan. Dengan fitur ISS (Idling Stop System) menambah keefisienan bahan bakar yang digunakan motor ini ketika keadaan jalanan sedang macet.
Selain itu, posisi berkendara dengan motor ini terbilang santai dengan posisi duduk yang cukup ideal membuat anda tidak gampang merasa lelah saat berkendara. Posisi jok yang tidak terlalu tinggi juga membuat pengendara masih merasa nyaman menaiki skutik ini. Punggung juga tidak dibuat terlalu menunduk, membuat anda lebih nyaman berkendara untuk durasi panjang.
Grip atau genggaman pada setang juga terasa nyaman, karena lebar setang itu sendiri cukup sempit. Ruang jok yang disediakan juga cukup luas sehingga membuat pengendara dapat dengan leluasa mengatur posisi duduk yang ideal.
Salah satu aspek yang tidak berubah yaitu pada bagian handling. Sepertinya Honda tidak mau menghilangkan karakter handling dari Vario generasi sebelumnya. Skutik ini dirasa cukup lincah untuk diajak bermanuver, terlebih didukung dengan lebar setang yang pas. Dengan bobot yang terbilang cukup ringan untuk ukuran skutik berkapasitas 150cc, pengendalian motor ini terasa tidak kaku.
Suspensi dari motor ini terasa cukup pas untuk dibawa harian di perkotaan. Bantingannya cukup empuk namun masih cukup ideal untuk melakukan manuver dengan kecepatan tinggi. Meskipun begitu, suspensi Vario 150 ini tidak begitu banyak ubahan dan dibuat tidak jauh berbeda dengan varian 125.
Dari sisi pengereman, skutik ini juga terlihat tidak terlalu istimewa. Kecuali, bagian piringan motor ini sudah dibuat bergelombang. Meski terbilang standar, pengereman motor ini sudah sangat cukup untuk menahan tenaga mesin. Sayangnya, Vario 150 belum dibekali sistem ABS seperti kompetitornya. Hanya ada fasilitas Combi Brake yang memang sudah umum digunakan pada tipe skutik Honda lainnya.
Kelebihan Honda Vario 150
Setiap produk otomotif yang dikeluarkan oleh setiap pabrikan tentu memiliki kelebihan, tak terkecuali untuk Honda Beat 2020. Berikut beberapa kelebihan dari motor ini yang akan menjadi rekomendasi bagi Anda yang berada di Surabaya dan sekitarnya.
- Sudah Keyless
- Lampu utama sudah LED
- Velg model palang “V” dengan jumlah 5
- Konsumsi BBM Irit
Harga Sebanding dengan Kelebihan yang Ditawarkan
Harga skutik ini terbilang cukup sepadan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Masing-masing varian mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan karakter dan kebutuhan yang anda inginkan. Jika dibandingkan dengan Vario 125 tipe tertinggi, harga Vario 150 ini hanya terpaut sekitar Rp 2,7 juta. Dengan selisih yang tidak banyak itu, anda sudah bisa mendapatkan kapasitas mesin dan fitur-fitur yang lebih memadai. Dapatkan promo harga Vario 150 di Surabaya dan sekitarnya di website ini.
Fitur Honda Vario 150
- Lampu Depan LED Baru : Lebih gagah dengan kesan sporty
- Digital Panel Meter : Semakin stylish dengan panel yang canggih
- Charger HP : Bisa charge HP dimanapun
Spesifikasi Motor Vario 150
MESIN | |
---|---|
Tipe Mesin | 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP |
Sistem Suplai Bahan Bakar | PGM-FI |
Diameter X Langkah | 57,3 x 57,9 mm |
Tipe Tranmisi | Otomatis, V-Matic |
Rasio Kompresi | 10,6:1 |
Daya Maksimum | 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm |
Torsi Maksimum | 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm |
Tipe Kopling | Otomatis, Sentrifugal, Tipe Kering |
Sistem Pendingin Mesin | Berpendingin Cairan |
RANGKA & KAKI KAKI | |
Tipe Rangka | Double Cradle |
Tipe Suspensi Depan | Teleskopik |
Tipe Suspensi Belakang | Twin |
Ukuran Ban Depan | 100/80 – 14 M/C (Tanpa ban dalam) |
Ukuran Ban Belakang | 120/70 – 14 M/C (tanpa ban dalam) |
Rem Depan | Cakram |
Rem Belakang | Cakram |
Sistem Pengereman | Combined Brake System Hidrolis dengan 3 piston caliper (untuk tipe CBS), Anti-Lock Braking System (untuk tipe ABS) |
DIMENSI & BERAT | |
Panjang X Lebar X Tinggi | 1.923 x 745 x 1.107 mm |
Tinggi Tempat Duduk | 764 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1,313 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 137 mm |
Curb Weight | 131 Kg (CBS); 132 kg (ABS) |
KAPASITAS | |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | 8 L |
Kapasitas Minyak Pelumas | 0,8 L (penggantian periodik) |
KELISTRIKAN | |
Tipe Baterai Atau Aki | 12 V – 5 Ah, tipe MF12 V – 5 Ah, tipe MF |
Sistem Pengapian | Full Transisterized, baterai |
Tipe Busi | NGK MR8K-9 |
Harga Honda Vario 150 di Surabaya
dp | x 17 bulan | x 23 bulan | x 29 bulan | x 35 bulan |
---|---|---|---|---|
2600 | 1764 | 1368 | 1147 | 1019 |
2700 | 1756 | 1362 | 1142 | 1015 |
2800 | 1749 | 1356 | 1137 | 1011 |
2900 | 1741 | 1350 | 1133 | 1007 |
3000 | 1733 | 1344 | 1129 | 1003 |
3100 | 1725 | 1338 | 1125 | 998 |
3200 | 1717 | 1332 | 1121 | 994 |
3300 | 1708 | 1326 | 1117 | 990 |
3400 | 1700 | 1321 | 1112 | 986 |
3500 | 1692 | 1315 | 1107 | 982 |
3600 | 1684 | 1310 | 1103 | 977 |
3700 | 1676 | 1304 | 1098 | 973 |
Tedi H –
Cakep nih motor, buat dipake harian
admin –
Motor sangat bertenaga dan irit.